Madiun (15/6/2024) – Kegiatan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting dilakukan oleh Kota Madiun dalam rangka Pencegahan dan Pengendalian Stunting yang masih terus dilakukan. Pemerintah Kota Madiun melalui Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dan UPTD Puskesmas tawangrejo melaksanakan kegiatan tersebut pada hari ini Sabtu(15/6/2024) di Posyandu Melati, Keluarahan Kelun, Kecamatan Kartoharjo. Pada giat ini juga dihadiri oleh Yth. Bapak Pj Walikota Madiun, Eddy Supriyanto.

Pada kesemapatan tersebut, Bapak Pj Wali Kota meninjaun secara langsung berbagai kegiatan yang berlangsung di Posyandu Melati, Kelun. Bapak Pj Wali Kota Madiun berpesan “Saya harap ibu bayi dan balita untuk rutin datang ke Posyandu satu bulan sekali, karena pelayanan di Posyandu sangat lengkap untuk memantau tumbuh kembang anak-anak kita. Sekarang ukur tinggi badan bayi tidak enam bulan sekali, tetapi harus dilakukan setiap bulan sekali. Warga yang memiliki bayi dan balita dimohon untuk aktif melakukan pemeriksaan di posyandu.”

Selain meninjau pelaksanaan Posyandu, Bapak Pj Wali Kota Madiun Eddy Supriyanto bersama Kepala Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Madiun dr.Denik Wuryani juga membagikan bantuan kepada sasaran, diantaranya kepada calon pengantin, ibu hamil risiko tinggi, ibu nifas serta balita yang berisiko stunting.

Pemerintah Kota Madiun berkomitmen secara komprehensif untuk menekan penurunan Stunting di Kota Madiun, serta mewujudkan komitmen bersama dalam penurunan stunting.

By admin