Puskesmas Tawangrejo kembali melakukan Launching Posyandu Integrasi Layanan Primer (ILP) di kelurahan Tawangrejo hari ini Rabu 09/10/2024. Hal ini menandakan Puskesmas Tawangrejo sangat mendukung kebijakan Pemerintah terkait Integrasi Layanan Primer (ILP).

Posyandu Integrasi Layanan Primer (ILP) merupakan Kegiatan pelayanan kesehatan primer yang dilakukan di wilayah masyarakat desa atau kelurahan. Posyandu ILP bertujuan untuk menguatkan pelayanan kesehatan di wilayah masyarakat desa, dengan menyediakan pelayanan kesehatan yang berkesinambungan. Saat ini, transformasi Posyandu tidak hanya melayani balita atau lansia saja, namun melayani seluruh kelompok umur, mulai dari bayi, balita, ibu hamil, ibu nifas, remaja, anak usia pra dan sekolah, usia produktif, hingga lansia.Langkah-langkah pelaksanaan Posyandu saat ini terdiri dari Pendaftaran, penimbangan dan pengukuran, pencatatan dan pemeriksaan, pelayanan kesehatan dan penyuluhan, serta validasi dan sinkronisasi data hasil pelayanan. 

Posyandu Tawangrejo 1 , merupakan Posyandu yang pertamakali bertransformasi menjadi Posyandu ILP di Kelurahan Tawangrejo dan melakukan pelayanan kesehatan pada seluruh kelompok umur yang ada. Diharapkan Posyandu Tawangrejo 1 ini dapat menjadi Posyandu percontohan dan tempat sarana belajar bagi kader dan Posyandu lainnya yang belum menerapkan ILP di Keluarahan Tawangrejo.

 

 

By admin